Advertisement

Mau Beli HP Android ? Sebelum Beli Wajib Baca Ini!!!

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Smartphone sekarang ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita, kita menggunakaannya untuk berkomunikasi, mengambil gambar atau video, bermain games, atau berselancar didunia maya bahkan sering digunakan untuk berbisnis online.

Disaat kita akan membeli sebuah smartphone baru sekarang ini begitu banyak pilihan smartphone dengan beraneka ragam jenis dan bentuknya, dari harga ratusan ribu sampai puluhan juta, hal ini tentunya membuat kita sedikit bingung mau beli yang mana.

Nah daripada bingung berikut dibawah ini admin sajikan beberapaa tips yang wajib diperhatikan ketika kita akan membeli Smartphone baru.

1. Display Layar


Ukuran dan resolusi layar  tergantung bagaimana kamu menggunakan smartpone itu , jika hanya digunakan untuk sms, telepon, dan social media cukup di 4 inchi, tetapi jika untuk video call, video stream, bermain game, editing foto dan video ,  pekerjaan atau untuk bisnis online  sebaaiknya menggunakana ukuran 5,5-6 inci.

2. Prosesor


Nah untuk prosesor sendiri banyak sekali jenisnya setidaknya yang familiar ditelinga kita adalah Intel, Qualcomm Snapdragon, Mediatek, jika kamu adalah pengguna smartphone yang suka edit video, edit foto, bermain games sebaiknya pilih yang pakai prosessor qualcomm snapdragon 652 atau snapdragon 820/821 semakinn tinggi semakin bagus.

3. Ram


untuk memilih Ram sebaiknya pilih hape android yang punya RAM minimal 4 GB apalagi kamu adalah pengguna HP Android multitasking yang dimaksud multitasking itu adalah beberapa aplikasi dibuka secara bersamaan misal kita lagi main facebook, buka whatsapp, buka aplikasi pengolah video atau foto dan lain-lain, semakin tinggi RAM nya semakin bagus.

4. Rom atau Storage


Rom atau kapasitas hp andorid untuk menyimpan segala bentuk file baik aplikasi internal ataupun eksternal HP itu sendiri. semakin besar kapasitas Rom sebuah HP android semakin bagus bagi pengguna yang multitasking. Minimal belilah HP android yang punya kapasitas romnya 64 Gb, semakin besar GB nya semakin bagus.

5. Camera


untuk camera sendiri tergantung user atau pengguna apakah beli hape yang penting kameranya jernih atau memang untuk tujuan yang lain. kalau mau dua-duanya juga tersedia banyak pilihan.

6. Baterai


Namanya juga smartphone pasti dibawa kemana-mana, satu hari kita berpergian tidak mungkin HP kita ketinggalan kecuali lupa, nah pasti jengkel kan jika baru dipakai sebentaar sudah nge charge lagi, jadi pilihlah HP yang punya kapasitas yang besar minimal 3500 Mah keatas.
Sebenarnya masih banyak yang harus diperhatikan selain 6 hal diatas seperti kualiats audio speakernya, securitynya misal udah finger print atau belum dan lain-lain, tapi menurut mimin 6 hal tersebut di atas cukup untuk menjadi pertimbangan kita sebelum membeli Hp Android. Selamat berbelanja.


Belum ada Komentar untuk "Mau Beli HP Android ? Sebelum Beli Wajib Baca Ini!!!"

Posting Komentar